CECC: Mulai 27 Juni Biaya Test PCR di Taiwan Diturunkan

Seputar TKI - Posted by: Hani Tw | 29 Jun 2021 12:05 WIB | 1278
CECC: Mulai 27 Juni Biaya Test PCR di Taiwan Diturunkan
Mulai 27 Juni Biaya Test PCR di Taiwan Diturunkan - Photo : United Daily News

Taipei, LiputanBMI - Pusat komando epidemi Sentral (CECC) pada 26 Juni lalu mengumumkan bahwa biaya test PCR yang didanai sendiri dari Rumah Sakit Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan telah diturunkan dari 5000NT menjadi 3500NT.

Saat ini banyak negara yang mengharuskan menunjukkan hasil test PCR apabila memasuki ke negara tersebut. Namun, banyak masyarakat yang mengeluh mahalnya biaya test PCR.

Atas pertimbangan tersebut CECC membuat kebijakan baru yaitu menurunkan biaya test PCR di sejumlah RS kementerian kesehatan dan Kesejahteraan di Taiwan.

Adapun perinciannya yaitu, untuk test biaya yang hasilnya dapat diperolah dalam waktu 48 jam dari 5.000NT menjadi 3.500NT, dan jika hasilnya yang pada hari yang sama atau mendesak biaya yang semula 7.000NT turun menjadi 4500NT.

Biaya test PCR tersebut berlaku di Rumah Sakit Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan atau Pu I Yuan (部醫院) yang tersebar di seluruh wilayah di Taiwan.

Selain itu, disarankan bagi masyarakat yang ingin melakukan test PCR supaya menelpon pihak RS terlebih dahulu untuk menanyakan persyaratan sekaligus biayanya.
(HNI/, 29/06)

BACA JUGA