ABK Asal Tegal Meninggal Dunia di Taiwan, Diduga Akibat Keracunan Makanan

Seputar TKI - Posted by: Hani Tw | 04 Aug 2020 06:31 WIB | 1005
ABK Asal Tegal Meninggal Dunia di Taiwan, Diduga Akibat Keracunan Makanan
ABK Asal Tegal Meninggal Dunia di Taiwan, Diduga Akibat Keracunan Makanan - Photo : Suara BMI

Chiayi, LiputanBMI - Seorang anak buah kapal (ABK) LG asal Tegal Jawa Tengah, Nanang (27th) meninggal dunia setelah mengkonsumsi sarapan yang dibelikan majikannya pada Sabtu sore (31/7) lalu.

Dugaan sementara penyebabnya adalah keracunan makanan, namun ketiga temannya tidak apa-apa padahal sarapan yang dimakan mereka berempat sama. Untuk penyebab pastinya masih harus dilakukan otopsi.

Menurut keterangan live Faisal soh (4/8), Nanang berangkat ke Taiwan sebagai ABK LG, ia bekerja sebagai ABK resmi selama seminggu kemudian memutuskan kabur dan menjadi PMI ilegal.

Namun, nasibnya tidak seperti yang dibayangkan. Baru bekerja sebagai PMI ilegal tiga hari, ia harus kehilangan nyawanya.

Kejadian bermula pada pagi hari sebelum bekerja, Nanang bersama tiga teman lainnya menikmati sarapan mi dan minuman polita yang dibelikan majikan.

Menurut keterangan teman-temannya, setengah jam kemudian tiba-tiba terlihat mulut Nanang mengeluarkan busa.

Siang harinya Nanang dilarikan ke RS namun pada sore harinya ia meninggal dunia. Saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka daerah Chiayi, sambil menunggu proses selanjutanya.
(HNI/IYD, 04/08)

BACA JUGA

TETO Umumkan Perubahan Jadwal Pengajuan dan Pengambilan Visa PMI
16 Sep 2020 09:46 WIB | Hani Tw | dibaca 176 kali
TETO Umumkan Perubahan Jadwal Pengajuan dan Pengambilan Visa PMI