Badai Topan Hagupit Akan Melanda Taiwan Besok, Hati-hati Jangan Bermain di Pantai

Info Penting - Posted by: Hani Tw | 02 Aug 2020 11:01 WIB | 1267
Badai Topan Hagupit Akan Melanda Taiwan Besok, Hati-hati Jangan Bermain di Pantai
Badai Topan Hagupit Akan Melanda Taiwan Besok, Hati-hati Jangan Bermain di Pantai - Photo : United Daily News

Taipei, LiputanBMI - Biro Meteorologi Pusat hari ini (2/8) terus mengeluarkan peringatan adanya angin topan Hagupit (哈格比 baca Hakebi) yang akan melanda wilayah Taiwan bagian utara.

Menurut juru bicara Biro Meteorologi Xu Zhong-yi, diperkirakan besok akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang mempengaruhi wilayah Taiwan terutama Taoyuan ke utara dan wilayah selatan Taiwan.

Meskipun malam ini angin topan Hagupit semakin menguat, tetapi diperkirakan kekuatannya masih pada level sedang, putaran badai akan mengitari bagian samping Taiwan sehingga tidak menimbulkan efek angin darat yang tinggi.

Xu Zhong-yi mengatakan, besok bertepatan dengan periode air pasang, daerah dataran rendah dan daerah pesisir air tidak akan mudah untuk cepat mengering. Diperkirakan akan terjadi hujan deras selama tiga hari.

Diharapkan penduduk yang tinggal di daerah tersebut harus berhati-hati untuk mencegah terjadinya banjir serta adanya gelombang laut yang besar seperti daerah pesisir pantai Keelung, wilayah Timur, Li tao, Machu, Heng chun, Lanyu, Penghu.
(HNI/IYD, 02/08)

BACA JUGA

TETO Umumkan Perubahan Jadwal Pengajuan dan Pengambilan Visa PMI
16 Sep 2020 09:46 WIB | Hani Tw | dibaca 176 kali
TETO Umumkan Perubahan Jadwal Pengajuan dan Pengambilan Visa PMI