Western Union Indonesia WU

Mulai 6 Februari 2020, Pembelian Masker di Taiwan Harus Pakai KTP dan Kartu Askes

Info Penting - Posted by: Hani Tw | 03 Feb 2020 11:17 WIB | 8945
Mulai 6 Februari 2020, Pembelian Masker di Taiwan Harus Pakai KTP dan Kartu Askes
Mulai 6 Februari 2020, Pembelian Masker di Taiwan Harus Pakai KTP dan Kartu Askes - Photo : Internet

Taipei, LiputanBMI - Mulai tanggal 6 Februari 2020, seksi Administrasi makanan dan obat-obatan, Kementerian Kesehatan Dan kesejahteraan Taiwan akan memberlakukan peraturan baru tentang ketentuan dalam membeli masker.

Ketentuan tersebut diantaranya, pembelian masker harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Shen Fen Chen (身分證) dan kartu askes atau Chien Pao Ka (健保卡).

Sekali belanja, setiap orang dibatasi hanya boleh membeli 2 lembar dengan harga NTD 10 dan dalam satu minggu hanya boleh membeli satu kali saja.

Pembelian dengan menggunakan KTP. Hari Senin, Rabo dan Jumat berlaku untuk KTP dengan nomor terakhir ganjil sedangkan untuk Hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk nomor terakhir genap.

Sementara untuk Hari Minggu, pembelian bisa dilakukan secara bebas. Dengan syarat, saat membeli harus menunjukkan kartu askes ke apotik terdekat yang buka pada hari Minggu. Apabila bertempat tinggal di pedalaman, bisa membeli di puskesmas.

Apabila ada pertanyaan, anda dapat mengunjungi situs website Food and Drug Administration, sedangkan untuk saluran telpon pencegahan epidemi 1922, Anda juga dapat berkonsultasi dengan 1919.
(HNI/IYD, 03/02)

BACA JUGA

Terkena Kawat Kerekan Saat Bekerja, ABK di Taiwan Alami Patah Tulang
19 Feb 2020 11:49 WIB | Hani Tw | dibaca 774 kali
Terkena Kawat Kerekan Saat Bekerja, ABK di Taiwan Alami Patah Tulang