Western Union Indonesia WU

Antisipasi Suap dan Kerusuhan Pemilu, Polisi Tainan Adakan Konferensi Bersama Pengantin Asing

Info Penting - Posted by: Hani Tw | 04 Oct 2019 07:56 WIB | 532
Antisipasi Suap dan Kerusuhan Pemilu, Polisi Tainan Adakan Konferensi Bersama Pengantin Asing
Konferensi Bersama pengantin asing oleh Kepolisian devisi enam dan kejaksaan kota Tainan - Photo : Fb. Kepolisian Tainan

Taipei, LiputanBMI - Menanggapi akan adanya pemilihan presiden dan anggota legislatif pada tahun 2020 Kepolisian Divisi Enam dan Kantor Kejaksaan Kota Tainan mengadakan konferensi bersama penduduk lokal juga penduduk baru pengantin asing pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Konferensi bertemakan “Kejaksaan Bersama Penduduk Sipil Menjaga Keamanan Masyarakat” itu selain membahas tentang pelaksanaan pemilu juga membahas penghapusan adanya suap dan kekerasan saat pelaksanaan pemilu.

Sebagaimana dikutip dalam akun Facebook Kepolisian kota Tainan (3/10/2019) pengantin asing yang berpartisipasi dalam konferensi tersebut mengenakan kostum tradisional daerah asal negara mereka masing-masing.

Di depan sekitar 150 peserta konferensi Kepolisian Divisi Enam Kota Tainan, Chen Chien-Ming (陳建民) mengharapkan para pengantin asing menjadi pasukan baru anti-penyuapan dan bekerja sama untuk menciptakan pemilihan yang bersih.

Sementara itu, kepala kejaksaan setempat Xu Jiazhang (許家彰), dalam ceramahnya menjelaskan tentang status penyuapan saat pemilu dan dampak hukumnya.

“Untuk memeriksa dan menangkap penyuap harus melakukan beberapa tindakan sebagai kuncinya, yang lebih penting lagi adalah menyimpan bukti penyuapan dengan 4W2H (what,who,where,when,how,how much) sebagai kunci utama, “jelas Xu Jia-zhang.

Sebagai tindakan untuk menghindari adanya penyuapan dan kerusuhan saat pemilu, Kepala Devisi enam Chen Chien-Ming membentuk satuan tugas untuk memberikan informasi dan memohon kepada publik untuk segera melaporkannya.

“Jika Anda menemukan dugaan penyuapan atau kekerasan dalam pemilihan, silakan hubungi saluran telepon anti-penyuapan: 0800-024-099 tekan 4 dan 06-2959802 atau bisa add Line ID @973dairl,“ pungkas Chen Chien-Ming
(HNI/FK, 04/10)

BACA JUGA

Klarifikasi Kementerian Tenaga Kerja Taiwan Terkait Pelegalan Biaya Job
17 Oct 2019 11:50 WIB | Hani Tw | dibaca 2447 kali
Klarifikasi Kementerian Tenaga Kerja Taiwan Terkait Pelegalan Biaya Job