Western Union Indonesia WU

Tim Satuan Khusus Imigrasi Taichung Berhasil Tangkap 18 PMI Overstayer

Seputar TKI - Posted by: Hani Tw | 25 May 2019 10:23 WIB | 5981
Tim Satuan Khusus Imigrasi Taichung Berhasil Tangkap 18 PMI Overstayer
18 pekerja migran overstayer asal Indonesia tertangkap ketika akan berangkat kerja - Photo : united daily news

Taichung, LiputanBMI - Polisi dari tim satuan khusus Departemen Imigrasi Taichung berhasil menangkap sebanyak 18 pekerja migran Indonesia (PMI) overstayer pada Sabtu (25/5/2019) sekitar jam 7 pagi ketika akan berangkat kerja.

Sebagaimana dilansir United Daily News (25/5/2019), polisi dari tim satuan tugas khusus dari Departemen Imigrasi Taichung setelah menerima laporan segera bergerak menuju daerah terpencil di Jalan Zhongzheng, Distrik Fengyuan, kota Taichung.

Dalam penggerebekannya, polisi menemukan sebuah mobil van yang bermuatan sembilan orang penumpang diparkir di luar rumah, mereka mencurigai didalamnya ada pekerja migran kaburan.

Polisi kemudian menyuruh satu per satu penumpangnya turun dari dalam mobil. Ternyata jumlahnya ada 12 orang, setelah diperiksa mereka adalah pekerja migran overstayer asal Indonesia yang semuanya perempuan.

Selain itu, polisi lainnya juga berhasil memasuki rumah tempat kontrakan dan menangkap 6 pekerja migran overstayer perempuan semua yang juga berasal dari Indonesia.

Dari 18 orang overstayer yang tertangkap, 17 diantaranya adalah pekerja migran sedangkan satu orang lainnya adalah warga negara Indonesia keturunan Cina.

Sementara itu, Ati ( nama samaran), salah satu pekerja migran Indonesia yang mereka sebut Cie-cie ( Kakak) adalah yang mencarikan pekerjaan dan tempat tinggal untuk mereka. Mereka hidup bersama, saling menjaga juga saling bekerja sama.

Ke-18 pekerja migran overstayer tersebut saat ini sudah diserahkan ke pihak yang berwenang untuk diurus proses kepulangannya.
(HNI/IYD, 25/05)

BACA JUGA

ABK yang Jatuh ke Laut di Perairan Penghu Taiwan Belum Ditemukan
26 Jun 2019 10:23 WIB | Hani Tw | dibaca 1003 kali
ABK yang Jatuh ke Laut di Perairan Penghu Taiwan Belum Ditemukan