Western Union Indonesia WU

Buka Bersama dan Siraman Rohani di Rumah Detensi Yilan

Seputar TKI - Posted by: Hani Tw | 25 May 2019 03:59 WIB | 554
Buka Bersama dan Siraman Rohani di Rumah Detensi Yilan
Suasana para tahanan saat mengikuti siraman rohani - Photo : Dok. Imigrasi Taiwan

Yilan, LiputanBMI - Gabungan pengurus masjid Longgang Zhongli, Kota Taoyuan dan dibantu beberapa sukarelawan mengadakan kegiatan buka bersama dan siraman rohani kepada 70 orang tahanan di Detensi Imigrasi Yilan pada Jum'at (24/5/2019).

Seperti dikutip media news immigration Taiwan (24/5/2019), kegiatan tersebut diadakan guna memberikan perhatian kepada para migran dalam rumah tahanan yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Kegiatan buka bersama dan siraman rohani dipimpin oleh ketua masjid Longgang, Wan Aiming (王艾明). Mereka menyediakan masakan mie Indonesia dan buah kurma manis serta makanan lainnya, dengan harapan para tahanan bisa merasakan masakan kampung halaman.

Selain itu, rumah Detensi Imigrasi Yilan juga menyiapkan makanan eksklusif selama bulan puasa serta menyediakan makanan untuk sahur bagi mereka yang berpuasa supaya bisa tenang dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama mereka.

Sementara itu, direktur rumah Detensi Yilan, Li Jie-ying (李界營) mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang paling suci bagi umat Islam. Sebagai penghormatan terhadap kepercayaan dan kebudayaan dari berbagai negara, dalam perencanaannya akan disediakan tempat untuk beribadah (mushola), makanan dan minuman khusus, juga fasilitas untuk mengadakan acara tertentu dalam rumah detensi.

Diharapkan mereka (para tahanan red.,) bisa merasakan ketenangan dan ketentraman selama menunggu proses kepulangan ke negaranya.
(HNI/YLA, 25/05)

BACA JUGA

ABK yang Jatuh ke Laut di Perairan Penghu Taiwan Belum Ditemukan
26 Jun 2019 10:23 WIB | Hani Tw | dibaca 1003 kali
ABK yang Jatuh ke Laut di Perairan Penghu Taiwan Belum Ditemukan