Western Union Indonesia WU

PMI di Taiwan Rilis Lagu Solo Perdana

Sosok - Posted by: Yully Agyl | 07 Sep 2018 09:18 WIB | 2083
PMI di Taiwan Rilis Lagu Solo Perdana
Cinta Dita Abadi - Photo : Dokpri CDA

Taipei, LiputanBMI - Menjadi pekerja migran Indonesia (PMI), tidak membuat seseorang tidak bisa mengembangkan potensi dirinya. Apalagi bila ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mewujudkan.

Seperti yang dilakukan Cinta Dita Abadi, PMI di Taiwan asal Banyuwangi, Jawa Timur. Kecintaannya kepada dunia seni terutama menyanyi, mendorong dia merilis lagu solo perdana dengan judul Kesepian.

Wanita cantik yang biasa di panggil Cinta ini, selain suka menyanyi juga selalu menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang lain di waktu liburnya.

"Kalau menyanyi dan menari kan hobby-ku dari kecil, dan kalau di sini (Taiwan) kadang juga jadi MC di acara-acara yang di adakan teman-teman PMI," ungkap Cinta kepada Liputan BMI, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Srikandi di organisasi Forum Kerukunan Warga Indonesia Taiwan (FOKWIT) dan juga sebagai wakil ketua di Radio Taiwan International Section Indonesia (RTI-SI).

Rilis solo perdananya belumlah dijual dalam bentuk CD. Bagi pembaca yang ingin melihat dan mendengarkan lagunya bisa melalui Youtube atau bila menginginkan dalam bentuk CD bisa memesan langsung kepadanya.

Bagi Cinta, kunci sukses adalah percaya diri, semangat berjuang dan selalu fokus dengan apa yang menjadi tujuan.

"Buat teman-teman PMI, jangan lewatkan kesempatan yang ada selama kita bekerja di Taiwan. Misalnya kalau ada libur, isi dengan hal yang positif yang bisa buat bekal kita nanti kalau sudah tidak menjadi PMI dan tetap semangat demi cita-cita mulia," pesannya mengakhiri percakapannya.
(YLA/YLA, 07/09)

BACA JUGA

165 Orang Pekerja Ilegal Ditangkap Badan Imigrasi Nasional Taiwan
25 May 2019 10:41 WIB | Yully Agyl | dibaca 2756 kali
165 Orang Pekerja Ilegal Ditangkap Badan Imigrasi Nasional Taiwan
PRT Asing di Singapura, Simpan Uang Hasil Curian di Kelaminnya
12 May 2019 05:53 WIB | Yully Agyl | dibaca 755 kali
PRT Asing di Singapura, Simpan Uang Hasil Curian di Kelaminnya